image from http://portal.paseban.com/article/2971/free-sms
"Senjata seorang mukmin adalah doa. Kunci permasalahan kita di dunia ini adalah doa, jika doa-doa kita dikabulkan Allah SWT maka tidak ada lagi masalah bagi kita di dunia ini.
Salah satu penyebab doa kita tidak dikabulkan adalah adanya makanan, minuman atau pakaian kita yang haram. Berdoa tidak sama dengan membaca teks doa. Kita berdoa dengan sungguh-sungguh mengharap dan meminta pada Allah SWT."  
[Terkirim 24/06/2007]

Pesan di atas adalah isi salah satu smsku pada seorang wanita, yang kini menjadi istri dan ibu sekaligus guru bagi anakku (sekarang baru satu, semoga tahun-tahun mendatang nambah lagi :).. Amin ). Ternyata hingga sekarang beberapa sms masih tersimpan di hp lama. Sebelum hp nya hancur karena out of date, ada baiknya ku tuliskan kembali di sini, sebagai pengingat dan nasehat yang mudahan berguna bagi kami, juga bagi Anda yang berkenan membaca blog ini.

Beberapa operator berbaik hati memberikan layanan sms murah atau bahkan gratis, tentunya dengan beraneka syarat dan ketentuan yang berlaku. Daripada digunakan untuk mengirim sms yang tidak karuan, atau mengirim kumpulan sms lucu dan gokil yang kadang bernada dusta atau mengandung kata-kata yang tidak senonoh, lebih baik digunakan untuk mengirim nasehat. Karena sesungguhnya manusia itu merugi, kecuali orang yang beriman dan beramal shaleh, serta saling nasehat menasehati dengan yang haq dan kebenaran.


Berikut kumpulan sms lainnya :


"Syetan meletakkan 2 tabir pada manusia.Yang pertama, tabir kegelapan, yakni berupa kemusyrikan, kekufuran, juga kemaksiatan. Yang kedua, dengan tabir cahaya, syetan berusaha memalingkan manusia dari amalah yang tinggi nilainya menjadi amalan yang rendah nilainya, bahkan tidak bernilai sama sekali. Salah satu amalan agama yang penting dan sangat tinggi nilainya adalah dakwah dan tabligh, jihad fii sabilillah. Sayang, sekarang umat banyak meninggalkannya. Sehingga agama dimana-mana menjadi mundur dan terpuruk. Jika dakwah dijalankan maka agama akan hidup dan bisa diamalkan dengan benar. Pada orang yang dakwah, misalnya adzan, maka syetan akan takut dan lari. Tapi pada orang yang beribadah tanpa dakwah, misal sholat, maka syetan akan datang dan menggoda sekuat tenaga".
[Terkirim 25/06/2007]


"Tarekatnya Anbiya adalah dakwah. Nabi dan rasul berdakwah, agar agama hidup dan diamalkan umat. Sekarang nabi dan rasul sudah tidak ada lagi. Tanggungjawab dakwah ada di pundak kita."
[Terkirim 25/06/2007]


"Tiga golongan yang pasti mendapat pertolongan Allah SWT :
1) budak mukatab yang bermaksud untuk melunasi penjanjiannya;
2) orang yang menikah untuk memelihara kehormatannya
3) orang fii sabilillah"
[Terkirim 25/06/2007]


"Kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu. Sesungguhnya Allah SWT akan memperbaiki akhlak mereka dan menambah keluhuran mereka".
[Terkirim 26/06/2007]


"Usaha dakwah Rasulullah SAW adalah sarana tarbiyah umat untuk membentuk sifat-sifat yang dikehendaki Allah SWT dalam mencapai kesempurnaan iman. Dengan suasana agama, sifat-sifat para sahabat yang buruk zaman jahiliah telah hilang dan berganti dengan sifat-sifat yang diridhai Allah SWT. Para sahabat telah membentuk iman mereka dengan dakwah memperjuangkan tegaknya agama, bukan dengan asbab semisal berdagang atau bertani. Kehidupan seluruh rasul dan sahabat dikorbankan untuk dakwah, mereka ada yang disiksa, digergaji, dipotong dan dibakar. Sekarang umat jauh dari agama, coba bayangkan betapa sangat sedihnya Rasulullah SAW jika melihat hal ini. Dengan dakwah insya Allah agama akan hidup kembali khususnya dalam kehidupan kita sendiri."
[Terkirim 26/06/2007]


"Saking pentingnya dakwah dalam Quran perintah ibadah diterangkan secara umum, tetapi perintah dakwah memperjuangkan agama diterangkan panjang lebar lengkap dengan contoh teladan umat-umat terdahulu. Ada kisah dakwahnya Nabi Ibrahim As, Musa As dan Harun As, Isa dan sebagainya. Seekor burung Hud-hud kisahnya diabadikan dalam Quran karena ada pikir dan usaha dakwah kepada kaum Saba yang saat itu menyembah matahari. Ada seekor semut yang menyeru kaumnya agar tidak terinjak nabi Sulaiman As dan tentaranya, juga terdapat dalam Al Quran surah An Naml."
[Terkirim 26/06/2007]



"Suasana keadaan diciptakan oleh Allah. Kadang susah, kadang gembira, senang sedih, semua kehendak Allah SWT. Tinggal bagaimana sikap kita dalam setiap keadaan itu. Allah SWT tentukan kebahagiaan dunia akherat hanya dalam mengamalkan agama dengan sempurna. Allah SWT  tidak letakkn bahagia dalam harta,  dan jabatan seperti Qarun dan Firaun.
[Terkirim 19/08/2007]


"JIka umat sudah meninggalkan dakwah maka keburukan-keburukan akan masuk dalam Islam. Pertama-tama agama akan hilang dalam muamalah, hilang dalam musyawarah dan akhirnya akhlak pun akan rusa hingga orang Islam alergi dengan agamanya sendiri dan perlahan-lahan bisa murtad dari agamanya. Ini yang dikehendaki orang kafir menghancurkan Islam tanpa kita sadari."
[Terkirim 21/08/2007]


"Rasulullah SAW sabdakan bahwa orang yang di hatinya ada sifat takabur walau sebesar debu diharamkan surga baginya! Di antara ciri takabur: menolak kebenaran dan meremehkan manusia."
[Terkirim 22/08/2007]


"Orang yang kaya sebenarnya bukan yang punya harta banyak tapi yang kaya sebenarnya adalah yang paling sedikit keperluannya dengan makhluk, ia lebih banyak bergantung pada Allah SWT"
[Terkirim 22/08/2007]


"Barangsiapa yang mendoakan saudara muslimnya tanpa sepengetahuan saudara muslimnya itu maka ia didoakan malaikat sama sebagaimana doanya untuk saudara muslimnya tadi."
[Terkirim 05/11/2007]


"Kerjakan apa yang bisa kita kerjakan, Allah SWT yang mengerjakan apa yang tidak bisa kita kerjakan".
[Terkirim 14/11/2007]


"Menurut madzhab hanafi, sholat witir wajib setiap malam, sedang madzhab syafii adalah sunnat muakkad, Insya Allah kita kerjakan sebelum tidur atau setelah sholat tahajud."
[Terkirim 21/11/2007]


"Sesungguhnya Allah, para malaikat dan penghuni langit dan bumi, sampai semut-semut disarangnya serta ikan-ikan semuanya bershalawat untuk orang yang mengajarkan kebaikan pada manusia." HR Tirmidzi.
[Terkirim 22/11/2007]


"Dari Ibnu Umar Ra. ia berkata Rasulullah SAW bersabda, janganlah banyak bicara tanpa dzikrullah, karena banyak bicara tanpa dzikrullah dapat mengeraskan hati. Sesungguhnya manusia yang paling jauh dari Allah SWT adalah orang yang berhati keras." HR Tirmidzi.
[Terkirim 23/11/2007]


"Malam...
1) sholat malam
2) doa panjang-panjang
3) dzikir istighfar
4) baca Al Quran kalo masih mampu"
[Terkirim 25/11/2007]


"Ba'da shubuh, ta'lim rumah setengah jam. Ada terbaca hadits ini, dari Ibnu Abbas R.huma, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, barangsiapa membuat Allah SWT murka untuk mencari keridhaan manusia, maka Allah SWT akan murka kepadanya, dan akan menjadikan orang yang ia cari keridhaannya dengan membuat Allah SWT murka tersebut juga marah kepadanya. Dan barangsiapa yang membuat Allah SWT ridha yang menyebabkan manusia marah, maka Allah SWT ridha kepadanya dan akan menjadikan orang yang ia buat marah demi keridhaan Allah SWT tersebut ridha kepadanya sehingga Allah SWT akan menghiasi dirinya, perkataannya serta amalannya dalam pandangan mereka." HR. Tabhrani.
[Terkirim 26/11/2007]


"Salah satu penyakit yang ada dalam diri kita dan umat, tidak merasa sedih jika kekurangan amal agama tapi merasa sedih jika harta benda kita yang berkurang."
[Terkirim 27/11/2007]


"Barangsiapa menahan marahnya, pada ia saat bisa melampiaskannya maka Allah SWT memberikan kepadanya keamanan dan iman. Sabda Rasulullah SAW dalam kitab Durrul Mantsur."
[Terkirim 29/11/2007]


"Waktu siang gunakan untuk merayu manusia agar taat kepada Allah SWT., waktu malam merayu Allah SWT agar manusia diberi hidayah olehNya."
[Terkirim 03/12/2007]


Semoga bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar