Ini tentang perjalanan hidup saya. Oleh orangtua diberi nama Noor Ridhwan. Dilahirkan di Kandangan, hari rabu tanggal 9 Nopember 1983.

Selepas menyelesaikan sekolah dasar di SDN Sirih Hulu 1,  pada tahun 1995 mulai belajar di Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Irsyad Sirih Kecamatan Kalumpang. Sebelum tamat, MTs ini beralih status menjadi negeri dan berganti nama menjadi MTsN Kalumpang.

Tahun 1998, sempat beberapa hari nyantri di Madrasah Aliyah Keagamaan Negeri di Jl Pendidikan, Martapura. MAKN ini dahulu lebih dikenal dengan MAPK (Madrasah Aliyah Program Khusus). Hingga akhirnya bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kandangan di Sei Paring (baca: Sungai Paring)

Tahun 2001 setamat dari MAN 1 Kandangan, melanjutkan belajar berkuliah di Universitas Palangkaraya, mengambil Program Studi Pendidikan Fisika Pendidikan MIPA di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kuliah S-1 ini diselesaikan tahun 2007, tanpa mengikuti prosesi wisuda disebabkan mengikuti program perbaikan diri khuruj fisabilillah selama 4 bulan dengan route: Palangkaraya - Pulang Pisau - Banjarmasin - Tangerang - Subang Jawa Barat - Jakarta - Yogyakarta - Jakarta - Palangkaraya.

Selepas pulang dari program perbaikan diri selama 4 bulan, mengikuti ujian CPNS dan melangsungkan pernikahan Desember tahun 2007. Alhamdulillah dengan menikah, Allah SWT cukupi keperluan rumah tangga, pada April 2008 diangkat menjadi CPNS hingga PNS sampai sekarang. Tahun 2008, anak pertama kami lahir, seorang anak perempuan.

Tahun 2011, Allah SWT bukakan rezeki sehingga mendapat beasiswa Kuliah S2 pada Universitas Indonesia di Jakarta - Depok. Program Studi yang diikuti adalah Ilmu Administrasi dengan kekhususan Administrasi Pendidikan. Ini merupakan beasiswa dari Direktorat PTK Depdikbud. Tahun 2013 menyelesaikan program kuliah S2, juga tanpa mengikuti prosesi wisuda. Juga dikarenakan mengikuti program perbaikan diri khuruj fisabilillah selama 4 bulan dengan rute: Jakarta - Malaysia - Calcuta - New Delhi - Uttar Pradesh - Dhakka Bangladesh - Singapore - Jakarta. Waktu ini diambil memanfaatkan waktu jeda selepas sidang ujian tesis hingga pembagian Ijazah setelah wisuda. Selepas program perbaikan diri itu kembali bertugas sebagai guru PNS.

riwayat pendidikan noor ridhwan


Tahun 2015, diberi rezeki oleh Allah SWT sehingga bisa membeli rumah sendiri. Walau kecil dan sederhana, terbuat dari kayu, yang penting tidak tersangkut paut riba atau bunga bank. Alhamdulillah!

Diagram Alir Hidup Noor Ridhwan

Kini ditargetkan tahun 2020 sudah bisa setor ONH, untuk naik haji. Atau kalau bisa pake ONH Plus saja hingga bisa cepat naik hajinya. Insya Allah!

Tahun 2030 ditargetkan kami bisa naik haji. Insya Allah! Pada saat itu usia sudah mencapai 47 tahun. Semoga Allah SWT mudahkan dan beri kekuatan. Laa hawla quwwata illa billah!

Selanjutnya tinggal menunggu kematian. Wallahu a'lam. Dua paragraf terakhir di atas hanya rencana yang nantinya terjadi atau tidak urusan Allh SWT.

0 Komentar:

Posting Komentar