Sekedar mencatat pengalaman membayar tagihan PDAM melalui ATM. Pagi ini aku mencoba untuk membayar tagihan air PDAM dengan ATM BANK KALSEL. Sebelumnya, biasanya kalau bayar melalui loket di kantor PDAM Kandangan, sekarang ke ATM. Hari ini sudah tanggal 20, takut denda.. hehe.. Hari ini hari minggu, kantor PDAM dipastikan tutup, makanya ke ATM. Sebelumnya di hari Jumat tanggal 17 Agutus 2017 sudah pergi untuk bayar ke loket PDAM Kandangan, akan tetapi pas ke situ sudah tutup, padahal waktu nya masih sekitar pukul 10.30 WITA. Apakah memang tutupnya di hari Jumat tutup pukul 10.30 WITA??

Kembali ke ATM. Seingatku tadi di mesin ATM, caranya pencet pilihan Pembayaran Tagihan, lalu pilih Layanan Publik, kemudian PDAM. Terakhir diminta memasukkan kode bayar dan nomor pelanggan. Untuk Kandangan, kode bayarnya 807 (seingkatku). Kode bayar ini berbeda menurut wilayah PDAM kita masing-masing per kabupaten yang ada di propinsi Kalimantan Selatan.

Untuk nomor pelanggan, yang mana yang digunakan untuk pembayaran PDAM melalui atm? Coba lihat nomor pelanggan di bawah, terdiri dari nomor dan angka, jumlahnya melebihi kolom di mesin ATM.
no pelanggan pdam kandangan


Tadi sempat mencoba hingga 8 kali transaksi gagal. No ID pelanggan tidak ditemukan katanya. hehe.. Transaksi yang ke 9 baru berhasil. Ternyata nomor pelanggan PDAM hanya 6 angka yang ada di tengah (lihat gambar).
no pelanggan pdam kandangan di atm


Jika nomor pelanggan PDAM benar maka akan muncul tampilan konfirmasi pembayaran. Di layar tampak nama pemilik rekening kita dan rincian berapa rupiah yang harus dibayar. Setelah kita bayar akan tercetak struk bukti pembayaran tagihan PDAM melalui atm seperti gambar di bawah.
lunas atm tagihan pdam kandangan


Simpan bukti pembayaran tagihan PDAM dengan atm itu sebagai bukti pembayaran yang sah. Mudah ternyata. hehe

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 Komentar:

Posting Komentar